PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND AMBASSADOR DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA S-1 PENGGUNA SKINCARE SCARLET WHITENING DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO

Authors

  • Graciadea Anastasya Waluyan Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Bode Lumanauw
  • Mirah H. Rogi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.45545

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah: 1) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 2) brand ambassador berpengaruh terhadap keputusan pembelian, 3) korean wave berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa pengguna skincare Scarlet Whitening di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado secara parsial dan stimultan, data yang dikumpulkan melalui kuisioner dengan menggunakan rumus slovin, 100 sampel diperoleh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang meliputi ji validitas, reliabilitas, melalui uji f dan uji t untuk membuktikan hipotesis, uji analisis koefisien determinasi (R^2), dan uji asumsi klasik. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang berfungsi untuk melihat pengaruhnya.

 

Kata Kunci: kualitas produk, brand ambassador, korean wave, keputusan pembelian

Downloads

Published

2023-01-13