Pemanfaatan digital marketing dalam meningkatkan pembelian konsumen pada rumah makan bryan’s chicken bitung

Authors

  • Tabita Rantelembang Universitas Sam Ratulangi
  • Willem J.F.A Tumbuan
  • Djurwati Soepeno

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.45592

Abstract

Abstrak: Digital marketing adalah pemasaran produk atau jasa dengan menggunakan media digital dan teknologi berbasis digital untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan digital marketing terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Bryan’s Chicken Bitung. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada rumah makan Bryan’s Chicken Bitung, yang berjumlah 12.476 orang. Besarnya sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin adalah 99 responden. Dengan uji ini dapat dilihat bagaimana variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Hasil penelitian ini menemukan bahwa pemanfaatan digital marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Bryan’s Chicken Bitung.

Downloads

Published

2023-01-26