Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Lokasi dan Harga Terhadap Minat Beli Di R-ZONE Cafe Langowan

Authors

  • Brigitta Keysia Mauren Pandelaki Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya L. Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Michael Ch. Raintung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.45878

Abstract

R-Zone merupakan UMKM Cafe yang telah bukasejak tahun 2018 yang menyediakan berbagai varianmakanan dan minuman serta beroperasi setiap hari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhelectronic word of mouth, lokasi dan harga terhadap minatbeli baik secara simultan maupun parsial pada R-Zone Cafe Langowan. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptifkuantitatif. Pengambilan data menggunakan angketkueasioner dengan sampel 100 responden yang ditentukandengan rumus Yamane. Teknik analisis yang digunakanadalah regresi linier berganda. Hasil penelitian inimenunjukkan bahwa electronic word of mouth secara parsialtidak berpengaruh terhadap minat beli. Lokasi secara parsialberpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minatbeli. Electronic word of mouth, lokasi dan harga secarasimultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minatbeli di R-Zone Cafe Langowan. R-Zone Cafe Langowan agar lebih memperhatikan lagi electronic word of mouth denganmengelola lagi sosial media agar para konsumen bisa lebihmudah mendapatkan informasi secara online.

Kata Kunci: Electronic word of mouth, Lokasi, Harga, Minat Beli

Downloads

Published

2023-01-16