PENGARUH ADVERTISING, PERSONAL SELLING DAN SALES PROMOTION TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK Y.O.U DI MATAHARI DEPT. STORE MANADO TOWN SQUARE
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.45920Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Advertising, Personal Selling, dan Sales Promotion tehadap Minat Beli Konsumen pada produk kosmetik Y.O.U di Matahari Dept. Store Manado Town Square. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuatitatif, dimana jumlah sampel sebanyak 97 responden. Hasil penelitian menunjukan dari hasil uji secara simultan diperoleh bahwa Advertising, Personal Selling dan Sales promotion secara bersama-sama berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen pada produk kosmetik Y.O.U di Matahari Dept Store Manado Town Square. Dan hasil uji secara parsial diperoleh bahwa variabel Advertising dan Personal Selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada produk kosmetik Y.O.U di Matahari Dept. Store Manado Town Square, sedangkan variabel Sales Promotion berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli Konsumen pada produk kosmetik Y.O.U di Matahari Dept. Store Manado Town Square.
Kata Kunci: Advertising, personal selling, sales promotion, minat beli konsumen