PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KNALPOT PROLINER DI ALFA MOTOR MANADO
Abstract
Dengan adanya kemajuan teknologi dan komunikasi yang sangat mudah, seperti situs web dan internet mereka terhubung satu sama lain dan memudahkan setiap penggunanya, dikombinasikan dengan bengkel dan situs web itu akan sangat meningkatkan proses bisnis bengkel lebih baik di mata pelanggan. Dapat mempermudah pelanggan untuk menemukan apa yang mereka butuhkan dan inginkan. Dilihat dari perkembangan tren dimana knalpot racing banyak diminati pengendara bermotor meskipun bukan knalpot yang memiliki ijin untuk dipakai di jalanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh kualitas produk, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda. Sampel yang digunakan adalah sebanyak 100 orang konsumen di Alfa Motor Manado. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari hasil penelitian ini adalah kualitas produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian knalpot Proliner di Alfa Motor Manado.
Kata kunci: Kualitas produk, harga, promosi dan keputusan pembelian