PENGARUH HARGA DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FASHION BRAND ERIGO DI MARKETPLACE SHOPEE PADA PEMUDA GMIM SION MALALAYANG
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.46462Abstract
Keputusan pembelian suatu produk sangat ditentukan oleh harga maupun nilai produk tersebut. Produk yang memiliki kualitas tentu akan mempengaruhi permintaan para konsumennya, semakin baik kualitas tentu permintaannya akan semakin meningkat. Hal tersebut membuat para produsen pakaian berusaha agar produk yang mereka ciptakan harus memiliki kualitas yang baik. Keputusan pembelian merupakan tindakan yang melibatkan opsi dua atau lebih alternatif untuk membeli. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Harga Dan Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Brand Erigo Di Marketplace Shopee Pada Pemuda GMIM Sion Malalayang. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah anggota pemuda GMIM Sion Malalayang berjumlah 224 orang. Perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin dimana jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 69 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Harga dan Customer Review secara bersama – sama / simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Customer Review secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: harga, customer review dan keputusan pembelian