PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI APLIKASI CODASHOP

Authors

  • Laurencia Hunowu Universitas Sam Ratulangi
  • Stanss L. H. V. J Lapian
  • Sjendry S. R. Loindong

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.46750

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Iklan terhadap Minat Beli Konsumen di Aplikasi Codashop secara parsial maupun simultan. Jenis data yang digunakan yaitu data primer yang didapat dari kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Angkatan 2018 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi dengan jumlah sampel sebanyak 80 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Asumsi Klasik, Regresi berganda, Uji t dan Uji f, Analisis Regresi Linier Berganda, dan Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial diketahui variabel kualitas produk dan variabel harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen, dan variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen kemudian secara simultan Kualitas Produk, Harga, dan Iklan berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli Konsumen.

 

Kata Kunci: kualitas produk, harga, iklan dan minat beli konsumen

Downloads

Published

2023-03-14