PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS LAYANAN BRI MOBILE (BRIMO) TERHADAP KEPUASAN NASABAH BRI UNIT TUMPAAN
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.46860Abstract
Kepuasan Nasabah merupakan respon pelanggan terhadap kinerja aktual yang dirasakannya setelah pemakaian. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan Nasabah adalah persepsi pelanggan mengenai kualitas jasa berfokus pada lima dimensi yaitu tangible (bukti langsung), reability (keandalan), responssiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), emphaty (empati) dan access. Penelitian ini untuk Mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa baik secara simultan atau pun parsial Kualitas Produk dan Kualitas Layanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah. Untuk Bank BRI di Kota Manado untuk lebih meningkatkan lagi kualitas produk dan Kualitas Layanan yang di tawarkan serta di terapkan sehingga faktor tersebut dapat menjadi faktor pendukung untuk meningkatkan kepuasana nasabah
Kata Kunci: kualitas produk, kualitas layanan, kepuasan nasabah