PENGARUH PERIKLANAN,PUBLISITAS DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN DALAM SETIAP EVENT YANG DIADAKAN OLEH PT.ICHI TAN INDONESIA DI SULUT
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i02.46982Abstract
Abstrak: Pada era globalisasi saat ini kita ketahui bahwa setiap perusahaan pasti dihadapkan pada persaingan dalam memasarkan produk maupun jasanya. Persaingan tersebut tentunya tidak dapat dihindari oleh setiap perusahaan, semakin tinggi tingkat persaingan akan semakin tinggi pula tingkat kreatiffitas suatu perusahaan. Setiap perusahaan harus memiliki senjata tangguh untuk memenangkan persaingan tersebut, salah satu upaya yang dapat dilakaukan perusahaan adalah dengan menerapkan strategi pemasaran. Penelitian ini dibuat bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, publisitas dan promosi penjualan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam setiap Event yang diadakan oleh Pt.Ichi Tan Indonesia Di Sulut. Metode penelitian yang digunakan berupa kuantitatif. Populasi yang terdapat dalam penelitian ini 22.800 diambil dari rata-rata pembeli Minuman Ichitan pertahun pada tahun 2021 dan diambil sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan periklanan, publisitas dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen dalam setiap Event yang diadakan oleh Pt.Ichi Tan Indonesia Di Sulut, dan secara parsial periklanan, publisitas dan promosi penjualan berpengaruh terhadap keputusan Pembelian Minuman Ichitan Di Sulut.
Kata Kunci : Periklanan Publisitas dan Promosi Penjualan, Keputusan Berkunjung