PENGARUH DIGITAL MARKETING, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA J. CO MANADO DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS PADA J.CO MANADO TOWN SQUARE)

Authors

  • Natacha Meifelia Liow Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W.J. Ogi Universitas-Sam Ratulangi
  • Raymond Kawet Universitas Sam Ratulangi

Abstract

Pembelian produk yang meningkat merupakansalah satu bentuk keberhasilan strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Keputusan pembelian adalahproses keputusan dimana pelanggan benar-benar memutuskanuntuk membeli dan menikmati barang atau jasa diantaraberbagai macam pilihan alternatif. Tujuan penelitian ini untukmengetahui pengaruhdigital marketing, promosi dan lokasiterhadap keputusan pembelian pada J.Co Manado di masa pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada J.Co Manado Town Square). Penelitian ini menggunakan metode penelitiankuantitatif, dengan alat analisis data SPSS 21. Jumlah sampeldalam penelitian ini sebanyak 80 responden. Pengumpulandata yang digunakan dalam penelitian ini berupa pembagiankuesioner via Google Form. Berdasarkan hasil penelitian inimenunjukkan bahwa nilai signifikan pengaruh digital marketing, promosi dan lokasi secara simultan terhadapkeputusan pembelian adalah 0,000 < 0,05 dan F hitung59,614 > F table 3.12, sehingga dapat disimpulkan digital marketing, promosi dan lokasi diterima yang berarti terdapatpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian.

Downloads

Published

2023-03-28