PENGARUH SUASANA KAFE, KUALITAS PRODUK, VARIASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAFE UPCOFFEE MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.47322Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh suasana kafe, kualitas produk, dan variasi produk secara simultan terhadap keputusan pembelian di Kafe UpCoffee manado. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan populasi penelitian adalah konsumen UpCoffe Manado. Jumlah sampel yang akan diambil dalam penelitian ini antara 130 responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan suasana kafe, kualitas Produk, serta variasi produk secara simultan dan parsial berdampak positif terhadap peningkatan keputusan pembelian di UpCaffe and Creative Space Manado. Hal ini berimplikasi pada pentingnya ketiga faktor ini terhadap peningkatan keputusan pembelian konsumen yang berkunjung di kafe ini. Saran penelitian yaitu pihak manajemen kafe UpCoffee Manado perlu meningkatkan kualitas Produk yaitu makanan yang disajikan serta meningkatkan lingkungan kafe berupa Suasana kafe yang lebih nyaman dan menarik dan variasi produk.
Kata Kunci: suasana kafe, kualitas produk, variasi produk, keputusan pembelian, kafe, UpCoffee Manado