ANALISIS KESADARAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS SERTA KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MOBIL DI PT. HASJRAT ABADI MANADO PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Pamela Sumual Unsrat
  • Agus .S Soegoto
  • Reitty .L Samadi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i1.47439

Abstract

Kehidupan masyarakat modern saat ini turut mempengaruhi pola perilaku masyarakat dalam melakukan pembelian khususnya mobil. Kehidupan modern seringkali identik dengan gaya hidup yang selalu mengikuti trend. Dalam kondisi seperti ini, keputusan memilih merek ikut berperan dalam gaya hidup moderen, sehingga keinginan seseorang untuk membeli produk bermerek makin marak. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk menganalisis pengaruh kesadaran merek dan persepsi kualitas serta kualitas produk secara simultan terhadap Minat Beli Mobil Di PT. Hasjrat Abadi Manado Pada Masa Pandemi Covid-19, (2) 2ntuk menganalisis pengaruh kesadaran merek terhadap Minat Beli Mobil Di PT. Hasjrat Abadi Manado Pada Masa Pandemi Covid-19, (3) Untuk menganalisis pengaruh persepsi kualitas terhadap Minat Beli Mobil Di PT. Hasjrat Abadi Manado Pada Masa Pandemi Covid-19, dan (4) untuk menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap Minat Beli Mobil Di PT. Hasjrat Abadi Manado Pada Masa Pandemi Covid-19. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 72 responden. Analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas serta Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli pada PT. Hasjrat Abadi Manado pada Masa Pancemi Covid-19, Kesadaran Merek, Persepsi Kualitas serta Kualitas Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli pada PT. Hasjrat Abadi Manado pada Masa Pancemi Covid-19, Persepsi Kualitas berpengaruh terhadap Minat Beli pada PT. Hasjrat Abadi Manado pada Masa Pancemi Covid-19 dan Kualitas Produk berpengaruh terhadap minat beli pada PT. Hasjrat Abadi Manado pada Masa Pancemi Covid-19


Kata Kunci: kesadaran merek, persepsi kualitas, kualitas produk, minat beli

 

Downloads

Published

2023-03-25