PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM), HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.MANDALA FINANCE TBK. CABANG RATAHAN

Authors

  • Glend Sualang fakultas ekonomi dan bisnis unsrat
  • Silvya L. Mandey Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda. W. J. Ogi Universitas Sam Ratulangi

Abstract

PT. Mandala Finance Tbk. Bergerak di bidang pembiayaan konsumen, artinya perusahaan yang menyediakan pembiayaan dalam bentuk penyediaan barang modal secara sewa Pembiayaan maupun sewa Operasional, juga pembiayaan dalam bentuk pembelian piutang dagang jangka pendek suatu perusahaan, serta menyediakan pembiayaan untuk pembelian barang dan/atau jasa dengan menggunakan kartu kredit, dan terakhir memberikan pembiayaan untuk pengadaan barang berdasarkan kebutuhan konsumen dengan pembayaran secara angsuran. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Electronic Word of Mouth, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Mandala Finance Tbk. Cabang Ratahan. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT Mandala Finance Tbk. Cabang ratahan. Teknik Sampling yang digunakan untuk menentukan sample yaitu non probability sampling. Penelitian ini menggunakan Analisa Regresi Berganda untuk menganalisa pengaruh dari Independen variabel terhadap dependen variabel. Hasil dari penelitian ini menunjukkan E-WOM, Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan pada Keputusan Pembelian dan secara parsial ada pengaruh yang tidak signifikan dari E-WOM terhadap keputusan pembelian.

 

Kata Kunci: Electronic word of mouth, harga, kualitas produk, keputusan pembelian

Downloads

Published

2023-05-16