Strategi Marketing Dalam Meningkatkan Produk Tabungan Emas Pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Manado Utara

Authors

  • Seniar Julita Pepah Mahasiswa
  • Frederik Worang
  • Imelda Ogi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i3.48309

Abstract

Salah satu produk yang ditawarkan oleh PT Pegadaian (Persero) adalah tabungan emas yang dapat menj adi solusi bag masy arakat untuk berinvestasi dengan proses yang mudah dan cepat. Tabungan Emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan dengan harga yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui dan menganalisis strategi marketing dalam meningkatkan produk tabungan emas pada PT. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara, 2) untuk mengetahui pengelolaan produk tabungan emas pada PI. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara, dan 3) untuk mengetahul apakah strategi marketing yang dilakukan dapat memberikan dampak positit atau keuntungan bag PI. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatil deskriptit, pengambilan data menggunakan teknik wawancara observasi dengan samper pimpinan, karyawan, dan nasabah pada P I. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara. Hasil penelitian in menunjukkan bahwa strategi marketing dalam meningkatkan produk tabungan emas pada P I. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara y aitu melakukan kegiatan pemasaran menggunakan strategi 4p, yaitu strategi produk, harga, promos, dan tempat/lokasi, sehingga strategi marketing yang dilakukan oleh PT. Pegadaian (Persero) Cabang Manado sudah berjalan dengan baik. Pengelolaan produk tabungan emas pada PI. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara yantu dengan mengelola rekening nasabah dan menyetor serta dana nasabah serta melakukan transaksi pada har itu. Strategi marketing yang dilakukan dapat memberikan dampak positif atau Keuntungan bag PT. Pegadaian (Persero) cabang Manado Utara, yaitu dapat mengelola dana titipan nasabah dan di back-up dengan emas.

Downloads

Published

2023-07-18