Pengaruh Experiential Marketing Dan Advertising Terhadap Brand Image (Studi Kasus Pada Cafe Wawi Kadio Tonsewer Kabupaten Minahasa)

Authors

  • Elizabeth Runtulalo Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W. J. Ogi Universitas Sam Ratulangi
  • Michael Ch. Raintung Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i3.49314

Abstract

Perkembangan cafe & resto merupakan fenomena baru bagi perkembangan gaya hidup konsumen khususnya di Kabupaten Minahasa. Semakin maraknya kemunculan cafe & resto di Kabupaten Minahasa membuat para pengusaha bisnis cafe & resto terus berinovasi sehingga bisa bersaing untuk dapat membangun sebuah citra yang baik bagi konsumen sama seperti yang dilakukan cafe Wawi Kadio. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh experiential marketing dan advertising terhadap brand image di Cafe Wawi Kadio baik secara simultan maupun parsial. Metode yang digunakan adalah kuantitatif asosiatif. Populasi adalah konsumen yang berkunjung di Cafe Wawi Kadio pada bulan Januari-Mei 2022 sebanyak 2.860 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden yang sebesar 97 orang yang didapat dengan rumus slovin. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variabel Experiential Marketing dan Advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image di Cafe Wawi Kadio.

 

Kata kunci: Experiential Marketing, Advertising, Brand Image

 

Downloads

Published

2023-07-24