PENGARUH INFLUENCER MARKETING, CONTENT MARKETING DAN EFEKTIVITAS TIKTOK AFFILIATE TERHADAP BRAND AWARENESS SKINCARE HANASUI (Study Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Angkatan 2023)
Abstract
Perusahaan dituntut untuk tetap berinovasi dalam merumuskan strategi komunikasi pemasaran mengikuti perkembangan zaman, misalnya adalah menggunakan komunikasi pemasaran dengan Influencer marketing, Conten marketing dan Efektivitas Tiktok affiliate. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Influencer marketing, Conten marketing dan Efektivitas Tiktok affiliate terhadap Brand Awareness Skincare Hanasui. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik Purposive Sampling, dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden yang merupakan Masiswa Aktif Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado Tahun 2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari variabel Influencer marketing, Conten marketing dan Efektivitas Tiktok affiliate terhadap Brand Awareness.
Kata Kunci: influencer marketing, content marketing, efektivitas tiktok affiliates, brand awareness.