FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMASARAN RUMAH MAKAN IKAN BAKAR KINAMANG DI KOTA MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i3.50082Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Harga, Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Pemasaran pada Rumah Makan Ikan Bakar Kinamang di Kota Manado. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 50 sampel konsumen. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, sedangkan secara simultan Harga, Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada Rumah Makan Ikan Bakar Kinamang di Kota Manado.
Kata Kunci: harga, promosi, kualitas produk, kualitas pelayanan, kinerja pemasaran