FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA PEMASARAN RUMAH MAKAN IKAN BAKAR KINAMANG DI KOTA MANADO

Authors

  • Fuad Reza Umar Fuad Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Willem J. F. A. Tumbuan
  • Hendra N. Tawas

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i3.50082

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  Harga, Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kinerja Pemasaran pada Rumah Makan Ikan Bakar Kinamang di Kota Manado.  Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh 50 sampel konsumen. Teknik analisis yang digunakan  adalah analisis regresi linier berganda. Hasil  penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran, sedangkan secara simultan Harga, Promosi, Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada Rumah Makan Ikan Bakar Kinamang di Kota Manado.

 

Kata Kunci: harga, promosi, kualitas produk, kualitas pelayanan, kinerja pemasaran

Downloads

Published

2023-07-29