PENGARUH GREEN MARKETING DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA THE BODY SHOP MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Apricelia Johanis UNSRAT
  • Indrie Debbie Palandeng
  • Mirah H. Rogi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.50206

Abstract

Keputusan pembelian konsumen merupakan salah satu tujuan pemasaran produk yang dilakukan perusahaan. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Green Marketing dan Corporate Social Responsibility Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada The Body Shop Manado Town Square. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang berada di Kota Manado yang mengetahui dan menggunakan produk The Body Shop Manado Town Square. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan perhitungan rumus cochran. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 100 orang responden.  Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa Green marketing dan corporate social responsibility secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen The Body Shop Manado Town Square. Green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian The Body Shop Manado Town Square. Corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian The Body Shop Manado Town Square.

Kata Kunci: green marketing, corporate social responsibility, keputusan pembelian

Downloads

Published

2023-10-03