PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP STRATEGI PEREKRUTAN STUDENT AMBASSADOR PADA PROMOSI LAYANAN CICIL.CO.ID DI KOTA MANADO

Authors

  • Silvia Chandra Universitas Sam Ratulangi
  • Frederik G. Worang
  • Reitty L. Samadi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.51474

Abstract

Penelitian ini mengkaji persepsi mahasiswa terhadap strategi perekrutan student ambassador oleh Cicil.co.id dalam mempromosikan layanan di Kota Manado serta peran dan kontribusi student ambassador dalam promosi tersebut. Pendekatan kualitatif digunakan dengan wawancara mendalam kepada karyawan, student ambassador, dan pengguna dari layanan Cicil.co.id. Hasil menunjukkan respon positif mahasiswa terhadap strategi perekrutan student ambassador oleh Cicil.co.id. Mereka mengapresiasi proses perekrutan komprehensif yang dilakukan oleh perusahaan serta menyadari pentingnya peran student ambassador dalam mengenalkan layanan Cicil.co.id. Interaksi langsung dan intensif dengan student ambassador membantu mahasiswa memahami dan mendapatkan informasi yang lebih rinci tentang layanan tersebut. Peran student ambassador dalam mempromosikan Cicil.co.id di Kota Manado signifikan. Sebagai agen pemasaran aktif, mereka memberikan pengalaman personal dan mendalam, meningkatkan kesadaran, minat, dan partisipasi mahasiswa. Pengalaman positif pengguna dengan program student ambassador memengaruhi keputusan menggunakan Cicil.co.id. Program ini meningkatkan kepercayaan dan citra positif perusahaan di kalangan mahasiswa. Berdasarkan temuan penelitian, disarankan Cicil.co.id melakukan diversifikasi perekrutan, memberikan pelatihan khusus, serta monitoring dan apresiasi bagi student ambassador. Perusahaan juga perlu memperkuat promosi offline dan perbaiki proses pengajuan cicilan untuk kepuasan pengguna layanan Cicil.co.id di Kota Manado.

Kata Kunci: Persepsi mahasiswa, strategi perekrutan, student ambassador, layanan cicil.co.id, kota manado.

Downloads

Published

2023-10-16