Analisis Strategi Pemasaran Produk Minuman Kopi Pada Kedai Delisha

Authors

  • Fuadi Anwar Tanjung Tanjung UNSRAT
  • Rudy S. Wenas Universitas Sam Ratulangi
  • Reitty L. Samadi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.51573

Abstract

Dalam perkembangan usaha kafe di kota bitung telah terjadi banyak persaingan dalam menjalankan bisnis, hingga tiap kafe mulai melakukan banyak riset mengenai strategi apa yang cocok dalam menyaingi bisnis yang lain. Dalam hal penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor internal dan eksternal pada kedai Delisha serta menganalisa strategi serta bauran pemasaran pada kedai Delisha. Penelitian ini menggunakan alat analisis berupa matriks IFE, EFE dan Analisis SWOT. Hasil dari analisis matriks IFE dan EFE yang di dapatkan yang artinya bahwa kedai delisha memiliki faktor internal yang kuat, sedangkan dari hasil matriks EFE yang di dapatkan kedai Delisha merespon dengan baik dengan peluang dan ancaman yang berada di dalam lingkungan usahanya.Berdasarkan hasil analisis SWOT Kedai Delisha menempati kuadran 1 yang artinya terdapat tiga strategi yang di anjurkan yaitu Market Development, Market Penetration, dan Product Develpoment.

Kata Kunci: Analisis Strategi Pemasaran, IFE, EFE, Analisis SWOT

Downloads

Published

2023-10-10