PENGARUH DISPLAY PRODUK, TAGLINE DAN PERILAKU HEDONIC SHOPPING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IMPULSIF DI MR D.I.Y MANADO TOWN SQUARE

Authors

  • Valentia Tesalonika Kawulusan Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W. J Ogi Universitas Sam Ratulangi
  • Silcyljeova Moniharapon Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.51640

Abstract

Bisnis ritel di Indonesia dari tahun ke tahun terus mengalami pertumbuhan. Berbagai jenis produk dan jasa dengan harga murah mendominasi pasar Indonesia. Industri ritel dapat dijelaskan sebagai industri yang menjual produk dan jasa yang telah ditingkatkan nilainya untuk memenuhi kebutuhan individu, keluarga, kelompok, atau pengguna akhir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Display Produk, Tagline, dan Perilaku Hedonic Shopping terhadap Keputusan Pembelian Impulsif di MR D.I.Y Manado Town Square. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden konsumen MR D.I.Y Manado Town Square. Model pengolahan data yang digunakan untuk menganalisis data adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Display Produk, Hedonic shopping secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif di MR D.I.Y Manado Town Square sedangkan variabel tagline secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif di MR D.I.Y Manado Town Square. Display produk, tagline dan hedonic shopping berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian impulsif di MR D.I.Y Manado Town Square.

Kata Kunci : Display Produk, Tagline, Perilaku Hedonic Shopping, Keputusan Pembelian Impulsif.

Downloads

Published

2023-10-05