ANALISIS STRATEGI LOKASI DAN LAYOUT PADA MCDONALD’S KAWASAN MEGAMAS

Authors

  • Lestari Nikita Mengko Universitas Sam Ratulangi
  • Arrazi Bin Hasan Jan
  • Jacky S.B. Sumarauw

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.51770

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi lokasi dan tata letak pada mcdonald’s kawasan megamas. Mcdonald’s terkenal karena makanan dan minuman yang enak-enak tetapi perusahaan ini tidak lupa untuk memikirkan strategi lokasi dan tata letak yang ada untuk menarik daya beli konsumen semakin meningkat. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara wawancara dengan pihak manajer, karyawan, dan pembeli. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis kualitatif menggunakan model Miles dan Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mcdonald’s kawasan megamas sudah menerapkan startegi lokasi yang tepat dan tata letak yang baik dengan berbagai macam pertimbangan yang ada dan itu menjadikan menarik bagi konsumen. Peluang yang mcdonald’s dapat karena area yang perusahaan pilih sangat terjangkau bagi konsumen serta dengan adanya lokasi yang strategis para konsumen akan datang ke dalam restoran cepat saji ini untuk melakukan pembelian yang sangat mudah dijangkau dan efisien.

Kata Kunci: Strategi lokasi, Layout.

 

Downloads

Published

2023-11-16