PENGARUH LIVE STREAMING, PRICE DISCOUNT DAN FREE SHIPPING TERHADAP IMPULSE BUYING: STUDY EMPIRIC PADA MAHASISWA MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI YANG MENGGUNAKAN TIKTOK SHOP

Authors

  • Febri Yanti Sapa Universitas Sam Ratulangi
  • Altje Lenny Tumbel
  • Bode Lumanauw

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.51910

Abstract

Era perkembangan teknologi yang semakin canggih, banyak pelaku bisnis yang menggunakan Tiktok menjadi media promosi dan paling banyak dipakai untuk penyampaian pesan secara cepat dalam penyebarannya. Dalam bisnis e-commerce di toko online di Indonesia memerlukan strategi, salah satunya dengan penyebaran mengenai informasi produk. Tak hanya itu, ketiga indikator dalam penelitian ini dapat mempengaruhi bahkan memicu perilaku pembelian impulsif.  Tujuan dari penelitian ini untuk  menganalisis pengaruh Live Streaming, Price Discount dan Free Shipping terhadap Impulse Buying. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, teknik pengambil sampel secara probabilitas sampling  dengan pendekatan simple random sampling . Sampel berjumlah 96 responden yang merupakan mahasiswa aktif jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado. Hasil Menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel Live Streaming, Price Discount dan Free Shipping terhadap Impulse Buying.

Kata kunci: Live Streaming, Price Discount, Free Shipping dan Impulse Buying

Downloads

Published

2023-11-02