ANALISIS PEGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE) DAN NEGARA ASAL (COUNTRY OF ORIGIN) TERHADAP SIKAP KONSUMEN DALAM MEMILIH PRODUK HANDPHONE (STUDI KASUS PADA PENGUNJUNG TEMPAT KEBUGARAN FLEX GYM, KOTA BITUNG)
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.51972Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image) dan Negara Asal (Country of Origin) secara bersama-sama. Penelitian ini menggunakan penelitian asosiatif. Populasi adalah Pengunjung Kebugaran Flex Gym, Kota Bitung dan sampel diperoleh melalui rumus Slovin. Teknik Pengumpulan Data menggunakan kuisioner dan menggunakan skala Likert. Analisis data skripsi ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, analisis regresi berganda, uji f dan t, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, Citra Merek dan Negara Asal berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumen dalam memilih Produk Handphone (Studi Kasus pada Pengunjung Tempat Kebugaran Flex Gym, Kota Bitung. Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumen dalam memilih Produk Handphone (Studi Kasus pada Pengunjung Tempat Kebugaran Flex Gym, Kota Bitung. Negara Asal berpengaruh signifikan terhadap Sikap Konsumen dalam memilih Produk Handphone (Studi Kasus pada Pengunjung Tempat Kebugaran Flex Gym, Kota Bitung.
Kata Kunci : Citra Merek, Negara Asal, dan Sikap Konsumen.