PENGARUH BRAND POSITIONING DAN PRODUCT DISPLAY TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA HOLLAND BAKERY TELING MANADO

Authors

  • Tiffani Sapetu Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W.J Ogi Universitas Sam Ratulangi
  • Reitty L. Samadi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52171

Abstract

Kenyataan pembelian impulsif yang semakin marak terjadi di industri makanan serta minuman. Holland Bakery adalah merek roti terkenal di Indonesia, dan penelitian ini berfokus pada faktor-faktor yang dapat mempengaruhi perilaku pembelian impulsif konsumen terhadap produk tersebut pada Holland Bakery Teling Manado. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh brand positioning dan display produk terhadap pembelian impulsif pada produk Holland Bakery Teling Manado. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Dalam hasil penelitian ini, ditemukan bahwa brand positioning memiliki pengaruh parsial yang signifikan terhadap pembelian impulsive, display produk juga memiliki pengaruh parsial terhadap pembelian impulsif, tetapi tidak signifikan. 

Kata kunci: brand positioning, product display, pembelian impulsif, Holland Bakery Teling Manado.

Downloads

Published

2023-11-02