Pengaruh Kemudahan Transaksi, Pengalaman Pengguna dan Promosi Influencer terhadap Pembelian Impulsif Produk Virtual dalam Game Mobile Legends pada Pemain Mobile Legends di Kota Manado

Authors

  • Julio Makarawung Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda Ogi
  • Sjendry Loindong

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52264

Abstract

Industri game online di Indonesia terus berkembang dengan pesat dari tahun ke tahun. Game mobile legends adalah salah satu game yang paling sering dimainkan di Indonesia. Pemain game mobile legends sering melakukan pembelian produk virtual dalam game mobile legends. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kemudahan Transaksi, Pengalaman Pengguna, dan Promosi Influencer terhadap Pembelian Impulsif Produk Virtual dalam game Mobile Legends pada Pemain Mobile Legends di Kota Manado. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden pemain Mobile Legends di kota manado. Model pengolahan data yang digunakan untuk menganalisis data adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Pengalaman Pengguna dan Promosi Influencer secara parsial berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk virtual dalam game mobile legends sedangkan variabel Kemudahan Transaksi secara parsial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian produk virtual dalam game mobile legends. Kemudahan Transaksi, Pengalaman Pengguna dan Promosi Influencer berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap pembelian impulsif produk virtual dalam game mobile legends pada pemain mobile legends di kota Manado.

Kata Kunci : Kemudahan Transaksi, Pengalaman Pengguna, Promosi Influencer, Pembelian Impulsif.

Downloads

Published

2023-11-03