PENGARUH CONTENT MARKETING, SISTEM CASH ON DELIVERY (COD) DAN ONLINE COSTUMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKTOK SHOP PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI

Authors

  • Febrina Palullungan Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Agus S. Soegoto
  • Mirah H. Rogi Rogi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52320

Abstract

Perusahaan dituntut untuk tetap berinovasi dalam merumuskan strategi i komunikasi pemasaran mengikuti perkembangan zaman, misalnya adalah menggunakan komunikasi pemasaran dengan Content marketing, Sistem Cash on Delivery (COD) dan Online Costumer Review. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Content marketing, Sistem Cash on Delivery (COD) dan Online Costumer Review terhadap Keputusan Pembelian TikTok Shop pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Teknik Purposive Sampling, dengan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan Masiswa Aktif Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado Tahun 2023. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh dari variabel Content marketing, Sistem Cash on Delivery (COD) dan Online Costumer Review terhadap Keputusan Pembelian TikTok Shop pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi

Kata Kunci: Content marketing, Sistem Cash on Delivery (COD), Online Costumer Review dan Keputusan Pembelian.

Downloads

Published

2023-11-07