THE EFFECT OF COFFEE SHOP ATMOSPHERE, EMOTIONS, AND LIFESTYLE ON REVISIT INTENTION (STUDY CASE AT EXTRUCK COFFEE SHOP)

Authors

  • Andre Patrick Paulus Tular MANAJEMEN-FEB-UNSRAT

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52360

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Analisis Pemberian Reward, Penilaian Kerja, Dan Tanggung Jawab Pekerjaan Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Pegadaian Kanwil V Manado. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif kausal dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam seluruh karyawan PT Pegadaian Kanwil V Manado sebanyak 133 orang, dengan menggunakan rumus Slovin maka ditemukan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden, teknik analisis menggunakan teknik Analisis Regresi Linear Berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik wawancara, teknik penyebaran kuesioner dan teknik kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Pemberian Reward berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan, variabel Penilaian Kerja berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dan variabel Tanggung Jawab Kerja berpengaruh positif signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Simpulan dalam penelitian ini adalah peningkatan Kinerja Karyawan organisasi dapat dicapai melalui pembaharuan Pemberian Reward, Penilaian Kerja, Tanggung Jawab.

 

Kata Kunci: reward, penilaian kerja, tanggung jawab, kinerja karyawan.

Downloads

Published

2023-11-24