ANALISIS PENGARUH MARKETING MIX (4P) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HARDCORE GYM
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52397Abstract
Semakin berkembangan bisnis yang semakin pesat di Indonesia hal ini memberikan peluang bagi para pengusaha untuk berinvestasi dan membuka beberapa jenis usaha dalam bentuk manfaktur ataupun jasa. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Marketing Mix terhadap keputusan pembelian pada Hardcore Gym. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh produk terhadap keputusan pembelian pada Hardcore Gym. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan teknik analisis yaitu analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan atau Member pada Hardcore Gym Sario. Besarnya sampel dalam penelitian ini yaitu 102 responden. Hasil dari penelitian ini yaitu analisis koefisien determinasi diperoleh nilai output Abjusted R2 sebesar 0,652, sehingga bisa disimpulkan Kemampuan varibel produk, harga, pro-mosi, dan tempat dalam menerangkan variabel keputusan Pembelian adalah 65,2% sedangkan 34,8% di jelaskan oleh faktor lain.
Kata Kunci: bauran pemasaran, keputusan pembelian