Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Cafe K7 di Amurang Kabupaten Minahasa Selatan selama masa New Normal

Authors

  • Stevani F. Taroreh Universitas Sam Ratulangi
  • S.L.H.V. Joyce Lapian Universitas Sam Ratulangi
  • Ferdy Roring Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v11i4.52477

Abstract

Kepuasan konsumen merupakan faktor penting yang harusdicapai oleh suatu usaha. Kepuasan konsumen menjadi tolak ukurapakah konsumen akan membeli atau merekomendasikan produkkepada orang lain. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk menganalisisPengaruh Bauran Pemasaran Dan Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Konsumen Pada Cafe K7 Di Amurang Kabupaten MinahasaSelatan Selama Masa New Normal. Penelitian ini menggunakanpendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumenpada Café K7 Amurang. Teknik pengambilan sampel yang digunakanadalah accidental sampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak100 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan Bauran pemasaran secara parsialberpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Café K7 Amurang. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Café K7 Amurang. Bauran pemasaran dan kualitas pelayanan secara bersama – sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasankonsumen pada Café K7 Amurang. Saran yang dapat diberikan adalahsebaiknya Café K7 Amurang mempertahankan dan semakinmeningkatkan bauran pemasaran dan kualitas pelayanan karenaberpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Kata Kunci: Bauran pemasaran, kualitas pelayanan, kepuasankonsumen.

Downloads

Published

2023-11-10