DAYA TARIK BIJI KOPI ELMONTS COFFEE AND ROASTERY TOMOHON TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Authors

  • Ashley Annabelle Elaine Silitonga Universitas Sam Ratulangi
  • Bode Lumanaw Universitas Sam Ratulangi
  • Yunita Mandagie Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53067

Abstract

Minat beli merupakan seberapa besar kemungkinan konsumen membeli suatu merek dan jasa atau seberapa besar kemungkinan konsuen untuk berpindah dari satu merek ke merek lainnya. Bila manfaat yang lebih besar dibandingkan pengorbanan untuk mendapatkannya maka dorongan utnuk membei semakin tinggi Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Produk berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon , (2) Untuk menganalisis pengaruh Kualitas Produk terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon, (3) Untuk menganalisis pengaruh Harga terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon, dan (4) Untuk menganalisis pengaruh Citra Merek terhadap Minat Beli Biji Kopi Elmons Coffee dan Roastery Tomohon. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 345 orang dan sampel penelitian 77 rsponden. Analisis data berupa uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan citra merekberpengaruh secara simultan terhadap minat Beli Biji Kopi di Elmonts Coofee & Rostery Tomohon, kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli Biji Kopi di Elmonts Coofee& Rostery Tomohon, harga berpengaruh terhadap minat beli Biji Kopi di Elmonts Coofee & Rostery Tomohon, dan citra merek berpengaruh terhadap minat beli Biji Kopi di Elmonts Coofee & Rostery Tomohon.

Kata Kunci: daya tarik, minat beli

Author Biography

Ashley Annabelle Elaine Silitonga, Universitas Sam Ratulangi

  •  

Downloads

Published

2024-03-27