PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, TRUST, DAN LIFESTYLE TERHADAP IMPULSE BUYING BERBASIS APLIKASI TOKOPEDIA PADA MASYARAKAT KOTA MANADO

Authors

  • Adolvo Universitas Sam Ratulangi
  • Agus Supandi Soegoto
  • Raymond Ch. Kawet

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53560

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis bagaimana pengaruh Experiential Marketing terhadap Impulse Buying berbasis aplikasi tokopedia pada masyarakat Kota Manado dan untuk menganalisis bagaimana pengaruh Trust terhadap Impulse Buying. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian asosiatif dengan Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Pengumpulan data menggunakan kusioner penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Experiential marketing berpengaruh signifikan terhadap impulse buying berbasis aplikasi Tokopedia pada masyarakat Kota Manado, (2) Trust berpengaruh signifikan terhadap impulse buying berbasis aplikasi Tokopedia pada masyarakat Kota Manado, (3) Lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying berbasis aplikasi Tokopedia pada masyarakat Kota Manado dan (4)Experiential marketing, trust, dan lifestyle sercara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap impulse buying berbasis aplikasi Tokopedia pada masyarakat Kota Manado.

 

Kata Kunci: Experiential Marketing, Trust, Lifestyle, Impulse Buying

Downloads

Published

2024-01-31