PENGARUH HABIT , ATRIBUT PRODUK DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION VIRTUAL GOODS DALAM GAME MOBILE LEGEND : BANG BANG PADA JEMAAT GMIM EXODUS PANIKI DUA

Authors

  • Andrean Renaldy Lengkong Universitas Sam Ratulangi
  • Imelda W.J. Ogi
  • Raymond Kawet

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53601

Abstract

Purchase intention adalah intensi atau niat konsumen untuk membeli dan memiliki suatu produk atau layanan dengan berbagai pertimbangan yang telah ditentukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Habit, Atribut Produk, dan Perceived Enjoyment terhadap Purchase Intention dalam game mobile legend Bang-Bang. Metode pengambilan sampel menggunakan Teknik purposive sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan menggunakan alat analisis program SPSS versi 29. Hasil penelitian ini menunjukan variabel Habit mempunyai hubungan searah dengan Purchase Intention dan berpengaruh signifikan, Atribut Produk mempunyai hubungan searah dan signifikan terhadap Purchase Intention, Perceived Enjoyment mempunyai hubungan searah tetapi tidak berpengaruh terhadap Purchase Intention. Secara simultan Habit, Atribut Produk dan Perceived Enjoyment berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention.

 

Kata Kunci: Habit, Atribut Produk, Perceived Enjoyment, Purchase Intention

Downloads

Published

2024-01-31