ANALISIS GAYA HIDUP, COUNTRY OF THE PRODUCT DAN ENDORSEMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE PADA PEREMPUAN GENERASI Z DI KOTA MANADO ( STUDI PADA MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO)
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53609Abstract
Keputusan pembelian adalah hal-hal yang dilakukan sendiri oleh individu untuk memutuskan apakah akan membeli atau tidak membeli barang yang ditawarkan oleh penjual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup, Country Of The Product dan Endorsement Terhadap Keputusan Pembelian. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis ditemukan bahwa baik secara simultan ataupun parsial variabel Gaya Hidup, Country of Origin, dan Endorsement berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian. Untuk produsen-produsen skincare agar lebih memperhatikan terkait faktor- gaya hidup, country of origin dan endorsement yang ada sehingga dapat membuat konsumen di dalam perusahaan menjadi lebih mudah dalam membuat keputusan pembelian serta loyal terhadap brand yang mereka gunakan.
Kata Kunci: Gaya Hidup, Country Of The Product, Endorsement, Keputusan Pembelian