PENGARUH LIFESTYLE, CAFE ATMOSPHERE, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP REVISIT INTENTION KALANGAN ANAK MUDA PADA DE”KERSEN CAFE MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53674Abstract
Bisnis cafe merupakan salah satu bisnis yang termasuk dalam industri kuliner yang terus berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Perkembangan bisnis cafe di Indonesia khususnya di kota-kota besar berkembang pesat. Cafe adalah sebuah tempat yang menyajikan minuman dan makanan ringan seperti kopi, teh, kue, roti, dan sejenisnya. Cafe juga sering menjadi tempat untuk bersantai, berbincang-bincang, atau bekerja sambil menikmati minuman dan makanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Lifestyle, Cafe Atmosphere, dan Customer Experience terhadap Revisit Intention kalangan anak muda pada De”Kersen Cafe Manado. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat asosiatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden pelanggan De”Kersen Cafe Manado yang tergolong dalam kalangan anak muda. Model pengolahan data yang digunakan untuk menganalisis data adalah regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Lifestyle, Cafe Atmosphere, dan Customer Experience secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap Revisit Intention kalangan anak muda pada De”Kersen Cafe Manado.
Kata Kunci : Lifestyle, Cafe Atmosphere, Customer Experience, Revisit Intention.