PENGARUH DIFERENSIASI PRODUK, HARGA DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TAMPA MAKANG RAJA ADVENTURE DI KOTA MANADO

Authors

  • Injilli Nathasya Walujan Manjemen
  • S. L. H. V. J. Lapian
  • Yunita Mandagie

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53677

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Pengaruh Diferensiasi Produk, Harga Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Tampa Makang Raja Adventure. Penelitian ini menggunakan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah pengunjung yang pernah melakukan pembelian Tampa Makang Raja Adventure yang berjumlah 889 orang, yang didapat dari data konsumen Tampa Makang Raja Adventure dari tahun 2020-2021. Perhitungan sampel menggunakan rumus slovin dimana jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 90 orang responden. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa diferensiasi produk secara parsial berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Tampa Makang Raja Adventure. Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Tampa Makang Raja Adventure. Fasilitas secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Tampa Makang Raja Adventure. Diferensiasi Produk, Harga dan fasilitas secara bersama– sama/ simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Tampa Makang Raja Adventure.

 

Kata Kunci:  diferensiasi produk, harga, fasilitas, kepuasan konsumen

Downloads

Published

2024-01-23