PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN PERSEPSI KUALITAS TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA KONSUMEN PENGGUNA PROVIDER KARTU TELEKOMUNIKASI TRI DI MANADO)

Authors

  • Angelina Walean Universitas Sam Ratulangi
  • S. L. H. V. Joyce Lapian
  • Djurwati Soepeno

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53678

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek dan persepsi kualitas terhadap loyalitas merek pada brand tri baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan sampel sebanyak 100 responden dan menggunakan teknik Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Analisis data statistik menggunakan analisis regresi linier berganda, uji hipotesis menggunakan uji F dan T. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, secara simultan Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas berpengaruh terhadap Loyalitas Merek provider Tri di Manado. Secara parsial Kepercayaan Merek dan Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Merek provider Tri di Manado. Berdasarkan hasil penelitian ini kepercayaan merek dan persepsi kualitas memiliki tingkat hubungan yang kuat terhadap loyalitas merek, sehingga kebijakan yang di ambil oleh perusahaan dengan mempertimbangkan kepercayaan merek dan persepsi kualitas dapat meningkatkan loyaltias merek dengan signifikan.

Downloads

Published

2024-01-16