FAKTOR – FAKTOR STORE ENVIRONMENT PEMBENTUK STORE IMAGE DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI PADA GERAI KOPI REVAMP DI KOTA TOMOHON

Authors

  • Gabriel Worang Universitas Sam Ratulangi Manado
  • S. L. H. V. Joyce Lapian
  • Raymond Ch. Kawet

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53711

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor desain interior, iluminasi, suasana, musik, aroma merupakan faktor store environment yang membentuk Store Image dan untuk mengetahui pengaruh Store Image terhadap keputusan pembelian minuman kopi di gerai kopi Revamp Tomohon. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian asosiatif dengan Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Desain interior sebagai faktor store environment pembentuk store image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kopi pada Gerai Kopi Revamp di Kota Tomohon, (2) Pencahayaan sebagai faktor store environment pembentuk store image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kopi pada Gerai Kopi Revamp di Kota Tomohon, (3) Suasana sebagai faktor store environment pembentuk store image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kopi pada Gerai Kopi Revamp di Kota Tomohon, (4) Musik sebagai faktor store environment pembentuk store image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kopi pada Gerai Kopi Revamp di Kota Tomohon, (5) Aroma sebagai faktor store environment pembentuk store image berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kopi pada Gerai Kopi Revamp di Kota Tomohon dan (6) Desain interior, Penerangan, suasana, musik dan aroma secara bersama-berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian kopi pada Gerai Kopi Revamp di Kota Tomohon

 

Kata Kunci: Store Environment, Store Image, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2024-01-30