PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE (STUDI KASUS PADA APPLE STORE MANADO TOWN SQUARE)

Authors

  • Christovel Suwu Manajemen
  • Altje L. Tumbel
  • Ferdy Roring

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53760

Abstract

Persaingan antar bisnis adalah persaingan persepsi daripada persaingan produk karena merek dapat memengaruhi cara pelanggan memandang barang yang ingin mereka beli. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah keputusan pembelian iPhone di Apple Store Manado Town Square dipengaruhi oleh daya tarik iklan dan citra merek secara bersamaan, untuk mengetahui apakah daya tarik iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian iPhone pada Apple Store di Manado Town Square dan untuk mengetahui apakah citra merek Apple Store di Manado Town Square mempengaruhi sebagian keputusan pembelian iPhone. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pengumpulan data menggunakan kuisioner penelitian. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Daya Tarik Iklan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian I Phone Apple Store Manado Town Square, (2) Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian I Phone Apple Store Manado Town Square dan (3) Daya Tarik Iklan dan Citra Merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian I Phone Apple Store Manado Town Square.

 

Kata Kunci: Daya Tarik Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2024-01-31