PENGARUH STORE ATMOSPHERE KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKO HANDPHONE PLANET GADGET MANADO

Authors

  • Gloria Stevani Kaya Universitas Sam Ratulangi
  • Silvya L. Mandey
  • Rudy S. Wenas

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53808

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengaruh Store atmosphere, kualitas produk dan    harga terhadap keputusan pembelian di toko Handphone Planet Gadget Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini yang dimaksud dengan populasi adalah individu yang yang pernah membeli di toko Planet Gadget Store Manado. Jumlah pasti populasinya saat ini tidak diketahui.Dalam pengambilan sampel untuk penelitian ini, kriteria yang digunakan adalah masyarakat yang pernah melakukan pembelian di toko planet gadget Manado . jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 97 orang responden. Akan tetapi, dalam penelitian ini penulis menggunakan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor seperti Store atmosphere, Kualitas Produk, dan Harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Toko Handphone Planet Gadget Manado. Store atmosphere yang menarik dan nyaman, Kualitas Produk yang tinggi, serta Harga yang sesuai dengan nilai yang diperoleh dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan temuan tersebut, disarankan kepada manajemen Toko Handphone Planet Gadget Manado untuk memperhatikan faktor-faktor tersebut guna meningkatkan pengalaman pembelian konsumen dan meningkatkan keputusan pembelian di toko tersebut.

 

Kata Kunci: store atmosphere, kualitas produk, harga dan keputusan pembelian

Downloads

Published

2024-01-17