ANALISIS DALAM MENENTUKAN STRATEGI PEMASARAN DI RUMAH MAKAN ISTANA LAUT MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53928Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah analisis SWOT dalam menentukan strategi pemasaran di Rumah Makan Istana Laut Manado. Jenis Penelitian yang digunakan adalah Penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan data yang diperoleh dari hasil pengumpulan data kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis SWOT untuk mengetahui apa saja yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, serta ancaman dari strategi pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Matriks IFAS dan EFAS yang menunjukkan strategi agresif dengan penerapan strategi Growth Oriented Strategy yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan bagi rumah makan Istana Laut Manado dimana, rumah makan memiliki kekuatan sehingga dapat memanfaatkan peluang yang ada.
Kata Kunci: Strategi pemasaran, SWOT