PENGARUH BRAND AMBASSADOR, GREEN PRODUCT, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINTIFIC PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.53982Abstract
Keputusan Pembelian untuk konsumen adalah hasil dari strategi pemasaran yang baik dari perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh Brand Ambassador, Green Product dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian Produk Skintific Pada Mahasiswa FEB Universitas Sam Ratulangi Manado. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang memiliki ciri utama ialah anggota sampel yang dipilih secara khususberdasarkan tujuan penelitian. Sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Metode yang digunakan adalah analisis linear berganda. Hasil penelitian uji secara parsial menunjukan bahwa brand ambasador tidak mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. green product tidak mempunyai pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. persepsi harga mempunyai pengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dan uji simultan menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara brand ambasador, green product, dan persepsi harga terdahap keputusan pembelian.
Kata Kunci: green product, persepsi harga, keputusan pembelian.