PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN COTO MAKASSAR KUALA POPO KRIDA DI MANADO

Authors

  • Winda Ariyanti Mahasiswa
  • Imelda W. J. Ogi Universitas Sam Ratulangi
  • Mirah H. Rogi Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i2.54109

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas produk, harga, promosi terhadap keputusan pembelian Coto Makassar Kuala Popo Krida di Manado. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif, menggunakan data primer. Pelaksanaan penelitian pada bulan September 2023 hingga Oktober.  Populasi pada penelitian ini adalah konsumen di Warung Coto Makassar Kuala Popo yang berkisar 70 responden perhari. Pengambilan sampel dengan metode sampling insidental. Ukuran sampel ditentukan dengan Rumus Slovin sejumlah 100 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan; (1) kuesioner, (2) wawancara, dan (3) observasi. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kualitas Produk dan harga berpengaruh positif tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian, sedangkan variabel Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Simpulan penelitian adalah Penting bagi pihak Coto Makassar Kuala Popo agar memperhatikan Promosi yang menjadi determinan Keputusan Pembelian.

 

Kata Kunci: Faktor Kualitas Produksi, Kualitas Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.

Downloads

Published

2024-05-20