ANALISIS PENGARUH ONLINE REVIEW, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MENGGUNAKAN JASA HOTEL JHOANIE TOMOHON MELALUI APLIKASI TRAVELOKA

Authors

  • Eliezer Piyoh Universitas Sam Ratulangi
  • Agus S. Soegoto
  • Jeffry L. A. Tampenawas

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i01.54122

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Analisis Pengaruh Online Review, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Jhoanie Tomohon Melalui Aplikasi Traveloka secara simultan maupun secara parsial. pendekatan penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan populasi penelitian pada Konsumen yang Menggunakan Jasa Hotel Jhoanie Tomohon Melalui Aplikasi Traveloka. Sampel pada penelitian ini sebanyak 95 responden. Dalam penelitian ini data yang dianalisis menggunakan regresi linier berganda, dengan alat uji analisis yang di pakai IBM SPSS Version 26. Hasil analisa menunjukan bahwa Online Review, Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen secara simultan berpengaruh. Online review secara parsial berpengaruh tidak signifikan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Jhoanie Tomohon Melalui Aplikasi Traveloka. Harga secara parsial berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Jhoanie Tomohon Melalui Aplikasi Traveloka. Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Hotel Jhoanie Tomohon Melalui Aplikasi Traveloka.

 

Kata Kunci: Keputusan Konsumen, Online Review, Harga, Lokasi

Downloads

Published

2024-01-28