ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DALAM PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PT. ORIFLAME CABANG MANADO

Authors

  • Edwinchs Sembel Universitas Sam Ratulagi Manado
  • Rita N. Taroreh Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i2.55574

Abstract

Keberhasilan suatu perusahaan dalam mencapai tujuan yang telah ditargetkan sangat ditentukan oleh keberhasilan strategi pemasaran yang dilakukannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana Peningkatan Volume penjualan pada PT. Oriflame Cabang Manado berdasarkan Analisis Strategi Marketing Mix. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, dimana teknik pengumpulan data berdasarkan hasil wawancara, observasi, dokumentasi, dan kepustakaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif data yaitu dengan menguraikan gambaran Marketing Mix dalam peningkatan volume penjualan pada produk Oriflame. Hasil penelitian menunjukkan, jaringan Imaginer telah berupaya dalam melakukan strategi Marketing Mix dan setiap variabelnya yaitu produk, harga, lokasi dan promosi dengan baik. Dari berbagai kegiatan tersebut mampu memasarkan produk Oriflame sampai sekarang saat ini. Walaupun terjadi karena pesaing dan keadaan pasar yang berubah. Dalam hal produk seperti penciptaan inovasi dan kreatifitas terhadap desain produk maupun kualitas produk dengan menghubungkan strategi promosi seperti memakai produk yang diproduksi oleh PT. Oriflame dan strategi penetapan harga yang tidak bisa diganggu oleh para member Oriflame Cabang Manado dengan solusi yang ditawarkan adalah member. Memberikan hadiah kepada konsumen yang membeli produk Oriflame dengan batas yang ditentukan oleh para member Oriflame Cabang Manado.

Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Oriflame Indonesia.

Downloads

Published

2024-05-22