BAURAN PEMASARAN PENGARUHNYA TERHADAP MINAT MEMBELI KEMBALI VOUCHER ISI ULANG TELKOMSEL

Authors

  • Andi Bagus Putra Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Joyce Lapian Universitas Sam Ratulangi Manado
  • Bode Lumanauw Universitas Sam Ratulangi Manado

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5567

Abstract

Perusahaan operator telepon seluler memerlukan cara yang kreatif untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Salah satu strategi dalam memenangkan pasar, yaitu strategi bauran pemasaran atau marketing mix. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, promosi, harga dan tempat terhadap Minat Beli ulang Voucher Telkomsel pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sam Ratulangi di kota Manado, penelitian ini menggunakan Metode asosiatif dengan teknik Analisis Regresi Linear Berganda dan sampel berjumlah 100 orang menggunakan teknik pengambilan sampel Slovin. Hasil analisis diperoleh bahwa produk, promosi, harga dan tempat berpengaruh positif baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian ulang vouher isi ulang Telkomsel. Untuk meningkatkan kepuasan konsumen hendaknya pihak manajemen memberikan perhatian pada promosi dan harga sehingga dapat meningkatkan minat membeli ulang dari konsumen

 

Kata kunci: produk, promosi, harga, tempat, keputusan pembelian ulang

Author Biographies

Andi Bagus Putra, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Joyce Lapian, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Bode Lumanauw, Universitas Sam Ratulangi Manado

Jurusan Manajemen

Downloads

Published

2014-09-12