Pengaruh Brand Equity dan E-Service terhadap Purchase Intention Pakaian di Aplikasi Tiktok Shop pada Generasi Z di Manado

Authors

  • Griven K.G. Suwuh Universitas Sam Ratulangi
  • Agus Supandi Soegoto Universitas Sam Ratulangi
  • Sjendry S. R. Loindong Universitas Sam Ratulangi

DOI:

https://doi.org/10.35794/emba.v12i03.56787

Abstract

Bisnis Online Shop merupakan salah satu bisnis yang berkembang di era digital pada saat ini. Hal tersebut dikarenakan  Online Shop dapat memudahkan baik penjual maupun pembeli dalam melakukan kegiatan jual beli dengan memanfaatkan jaringan internet. Pakaian menjadi salah satu produk yang paling dicari anak-anak muda Generasi Z. Dikarenakan pada jaman yang sudah modern saat ini tidak dapat dipungkiri juga fashion dalam berpakaian juga sudah mulai berkembang. Tiktok Shop merupakan salah satu Online Shop yang menjual berbagai macam produk pakaian. Tiktok Shop juga banyak digunakan anak-anak muda Generasi Z dalam membeli produk pakaian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Equity dan E-Service terhadap Purchase Intention pakaian kalangan Generasi Z di online shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan bersifat asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan menggunakan skala likert yang dibagikan kepada 100 responden pelanggan aplikasi Tiktok Shop. Model pengolahan data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software SPSS versi 26.0. Hasil penelitian ini menunjukan variabel Brand Equity dan E-service secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention pakaian di aplikasi Tiktok Shop pada generasi Z di Manado.

 

Kata Kunci: Brand Equity, E-Service, Purchase Intention.

 

Downloads

Published

2024-07-31