PENGARUH AKSESIBILITAS DAN PERCEIVED ENJOYMENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA WISATA KULINER DI JALAN FLAMBOYAN KECAMATAN SARIO, KOTA MANADO
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i03.57626Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Aksesibilitas dan Perceived Enjoyment terhadap Keputusan Pembelian pada Wisata Kuliner di Jalan Flamboyan, Kecamatan Sario, Kota Manado. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Metode Penentuan sampel menggunakan accidental sampling dengan menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dengan cara membagikan kuesioner kepada 98 responden yang menjadi sampel penelitian dan diukur menggunakan skala likert. Model pengelolaaan data yang digunakan untuk menganalisis data adalah regresi linear berganda dari software SPSS versi 29. Hasil uji F menunjukkan F hitung sebesar 75.824 > 2,70 dan tingkat signifikan yang diperoleh adalah 0,01 < 0,05. Ini menunjukkan bahwa aksesibilitas dan perceived enjoyment secara stimultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada wisata kuliner di Jalan Flamboyan. Kecamatan Sario, Kota Manado. H0 ditolak dan Ha diterima.
Kata Kunci: Aksesibilitas, Perceived Enjoyment, Keputusan Pembelian