PENGARUH EWOM, LOKASI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI DI NET COFFE N RESTO

Authors

  • Gracylia Livia Poluan Universitas Sam Ratulangi Manado

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ewom, lokasi dan harga terhadap minat beli baik secara simultan maupun parsial. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Pengambilan data menggunakan angket kueasioner dengan sampel 100 responden yang ditentukan dengan purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ewom secara parsial tidak berpengaruh terhadap minat beli. Lokasi secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap minat beli. Harga secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Electronic word of mouth, lokasi dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli di Net Coffe N Resto. Net Coffe N Resto agar mempertimbangkan lagi mengenai lokasi maupun akses agar lebih mudah untuk dijangkau setiap konsumen maupun calon konsumen. Net Coffe N Resto agar melakukan evaluasi pada kontent yang disajikan di media sosial agar mampu mengundang konsumen ataupun calon konsumen untuk mencari tahu tentang Net Coffee N Resto.

Kata Kunci: Electronic word of mouth, Lokasi, Harga, Minat Beli

Downloads

Published

2024-09-27