Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Kunjungan Wisatawan di Objek Wisata Bukit Kasih Kanonang Kecamatan Kawangkoan Barat
DOI:
https://doi.org/10.35794/emba.v12i03.58320Abstract
Bukit Kasih Kanonang merupakan tempat wisata yang unggul dan memiliki peran yang sangat penting ditengah masyarakat yaitu sebagai wadah mata pencarian masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan di Bukit Kasih Kanonang. Penelitian yang penulis gunakan deskriptif kualitatif dengan informan kunci dan informan pendukung. Sumber data yang diperoleh melalui data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, dokumentasi dan wawancara. Temuan utama dalam penelitian ini adalah Bukit Kasih Kanonang belum berhasil menerapkan secara keseluruhan strategi pemasaran 4P, hanya ada satu komponen yang telah berhasil diterapkan. Saran untuk meningkatkan kunjungan wisatawan pengelola diharapkan melakukan promosi ke media sosial untuk dapat memperluas target pasar guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Objek Wisata